Selasa, 24 Maret 2015

Yakin hanya kebetulan?

Haiii...
Selamat membaca...

Semua peristiwa dalam hidup terjadi karna ada sebuah alasan, ga ada yang namanya kebetulan.


Dalam kehidupan kita pasti akan menemukan kisah romance kita sendiri yang kita ga akan pernah tau di umur berapa atau di tingkatan hidup yang mana kita bisa merasa jatuh cinta.. Dari cinta monyet hingga cinta kingkong. Tapi kisah cinta itu yang ada dari remaja hingga kita dewasa ataupun tua nanti, ga akan pernah hilang dalam benak kita apalagi itu memiliki kesan tersendiri.


Seseorang pernah memberikan tagline gini ke saya "Kenangan itu memang ga bisa dilupakan tetapi bisa dialihkan.. Dialihkan menjadi kenangan yang baru" Yaaa itu mungkin cara yang realistis buat ngelupain rasa sakit hati kita..


Ada sebuah kisah singkat dari pengalaman salah satu sahabat saya.. Dia sedang berusaha move on, awalnya dia merasa kesulitan karena meskipun udah dikecewain, sakit hati dan sejenisnya, tapi dia selalu memaafkan dan positif thinking kepada orang itu. Hari berganti hari, semuanya semakin terlihat jelas, matanya semakin terbuka, siapa dia sebenarnya. Itu hanya garis besarnya saja. Intinya Allah punya caranya sendiri untuk menyadarkan kita, lewat cara apa atau lewat bantuan siapa.. Pada akhirnya kita akan sadar dan bersyukur, Allah sudah menjauhkan kita dari orang seperti itu dan yakinlah Allah sudah mempersiapkan seseorang yang baik untuk kita. Karena Allah tidak memberikan apa yang kita inginkan, tetapi Ia memberikan apa yang kita butuhkan. Karena yang menurut kita baik, belum tentu baik menurut Allah. Yakin akan rencananya, apapun yang terjadi pasti ada alasan dan hikmah dibalik itu. Pabila bahagia itu sederhana.. bersyukur menjadi salah satu caraya.


Ternyata Allah punya rencana lain dalam hidup kita, kita ga pernah tau dan tidak menyadari karena kita ga tau endingnya seperti apa. Tapi memang benar ketika menjalaninya sakitnya luar biasa :-) bukan tentang hal cinta saja, tapi untuk urusan bisnis, dll.


Ada yang memberikan tagline lagi kepada saya.. "Hiduplah tanpa membawa penyesalan" Kita tau, kalau penyesalan adalah penghambat yang kadang membuat kita kesulitan untuk maju. Entah penyesalan itu akan menjadi sebuah trauma atau ketakutan yang sangat mendalam..


Hal di atas membuat saya berpikir, ternyata apa yang terjadi dalam kehidupan kita masing-masing memiliki sebuah alasan atau makna tersendiri. Oleh karena itu cerita dalam kehidupan kita dengan orang lain pasti berbeda.. Walau terkadang bisa mirip tapi pasti berbeda dengan ending yang berbeda pula tergantung bagaimana kita mengambil keputusan atau jalan yang akan kita tempuh..


Sekarang kita bisa tau bahwa menjalani kehidupan itu seperti membuat cerita dalam kehidupan kita.. Kita yang bisa menentukan apakah kita membuat ending yang happy ending atau sad ending. Tapi ternyata sad itu bila dipikir secara positif membuat kita makin kuat dan membuat kita setingkat lebih di atas daripada orang lain. Karena ketika kita bisa tau jika rasa sedih itu seperti apa, berarti kita bisa paham rasa sedih yang mungkin dialami oleh orang lain juga.. Karena sang Director kita memberikan kita kebebasan untuk kita membuat cerita itu sendiri, dan tentu saja Dia akan mengarahkan kita sesuai skenario yang Dia buat kalau kita mulai salah jalur agar cerita dalam kehidupan kita menjadi luar biasa..

Sharing yuuuk..

Selasa, 24 Maret 2015 04.23 Subuh emang waktu paling damai~



Love..


EK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar